Apakah yang Didapatkan Seseorang Ketika Membaca Ayat Kursi?

Apakah yang Didapatkan Seseorang Ketika Membaca Ayat Kursi? menjadi sajian menarik hari ini buat kalian yang memang sedang mencari informasi berhubungan dengan berita dengan judul Apakah yang Didapatkan Seseorang Ketika Membaca Ayat Kursi? dalam kategori kalian bisa melihat lengkap dibawah ini. Apakah yang Didapatkan Seseorang Ketika Membaca Ayat Kursi?. Kamu perlu sering belajar alokasi mendapatkan banyak pengetahuan. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka lewat keterangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan terpilih intern membaca share terbaru.
Wartaislami.com ~ Sejak kecil kita telah dibiasakan oleh orang tua atau guru kita alokasi menghafalkan ayat kursi. Ya, ayat ini sudah bukan main populer diantara kaum muslimin disetiap generasi.
Ayat ini terletak intern Surat Al-Baqarah pada ayat ke-255. Disebut ayat kursi karena ada kalimat kursi didalamnya,
وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ
“Kursi-Nya meliputi langit serta bumi.”
Namun sebab pemberian namanya bukan hanya karena ada kalimat kursi,karena nama ini diberikan langsung oleh Sang Penerima Al-Qur’an, Nabi Muhammad saw. Ya, beliau lah yang memberi nama ayat ini oleh sebab itu diteruskan oleh para sahabat, tabi’in serta seterusnya sampai hari ini.
Ayat ini lurus ayat yang termulia serta teragung menurut Rasulullah saw. Kenapa begitu agung?
Karena kagak ada satu ayat pun yang menyebutkan Nama-Nama Allah sebanyak ayat kursi. Disebutkan bahwa Nama Allah disebut sebanyak 16 kali intern ayat ini. Baik Nama secara langsung atau berbentuk Dhomir.
Dan sebelum masuk intern tafsiran ayat kursi, kita mau mengupas keutamaan serta pahala membaca ayat ini terlebih dahulu. Agar kita dapat bertambah bersemangat serta bertambah menghayati ketika membaca ayat teragung ini.
Keutamaan Ayat Kursi
1. Rasulullah saw bersabda,
“Aku diberi ayat kursi dari sebuah penyimpanan dibawah Arsy yang kagak pernah diberikan kepada para nabi sebelumku.”
2. Rasulullah saw bersabda,
“Segala sesuatu ada puncaknya serta puncak dari Al-Qur’an lurus ayat kursi.”
3. Rasulullah saw bersabda,
“Siapa yang membaca ayat kursi disetiap selesai solatnya maka yang mau memungut nyawanya lurus Sang Pemilik Keagungan serta Kemuliaan (Allah swt). Dan ia bagaikan seorang yang berjuang dijalan Allah bersama para nabi sampai mati syahid.”
Yang dimaksud yang Mengambil nyawanya lurus Allah secara langsung bukan berarti kagak didatangi oleh Malaikat Izrail. Karena Rasulullah saw pun didatangi oleh Izrail. Yang dimaksud oleh hadist ini lurus bahwa Allah Akan Memberi keutamaan yang khusus di akhir hayat seseorang yang rajin membaca ayat kursi selesai solat.
4. Rasulullah saw bersabda,
“Siapa yang membaca ayat kursi satu kali maka Allah mau Menyingkirkan 1000 bencana dari bencana dunia serta 1000 bencana dari bencana akhirat. Yang paling ringan dari bencana dunia lurus kemiskinan serta yang paling ringan dari bencana akhriat lurus adzab kubur.”
5. Imam Ali bin Abi thalib berkata,
“Aku mendengar Nabi kalian bersabda diatas mimbarnya bahwa barangsiapa yang membaca ayat kursi disetiap selesai solatnya maka kagak mau ada yang menghalanginya masuk ke surga kecuali kematian. Dan kagak ada yang mampu konsisten dengannya kecuali orang-orang yang siddiq serta ahli ibadah.
Dan siapa yang membacanya ketika hendak tidur maka Allah mau Menjaganya beserta tetangga serta tetangga dari tetangganya.”
Yang dimaksud kagak ada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian lurus bahwa pemisah dirinya lewat surga hanyalah kematian. Ia hanya menunggu kematian datang alokasi segera masuk kedalam surga Allah swt. Karena alam kubur dapat menjelma taman dari taman-taman surgawi atau jurang dari jurang-jurang neraka.
6. Rasulullah saw bersabda,
“Tidaklah ayat ini dibaca disebuah rumah kecuali setan pergi dari rumah itu selama 30 hari. Dan kagak ada seorang pun dari penyihir lelaki maupun perempuan yang dapat memasukinya selama 40 malam.
Wahai Ali, ajarkanlah ayat ini kepada keturunanmu, keluargamu serta tetangga-tetanggamu. Karena kagak ada satu ayat pun yang turun yang bertambah agung dari ayat ini.”
Masih banyak lagi keutamaan serta pahala membaca ayat kursi.
Source: www.khazanahalquran.com

Source Article and Picture : www.wartaislami.com





Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top